Berpikir Untuk Menulis Lagi?

July 01, 2015

Hai. Assalamualaikum. Setelah lebih dari 2 tahun vacuum menulis di blog, kali ini saya berpikir untuk mulai menulis lagi. Mengapa 2 tahun ini vacuum? Saat itu aku masuk kelas 12 SMA dan mulai sibuk mempersiapkan untuk ujian nasional, dan tanpa disadari kemauanku untuk menulis seketika hilang begitu saja karena kesibukan itu. Dan beginilah, setelah 2 tahun tanpa tulisan sama sekali, aku kembali membuka blog ini serasa dejavu. Dejavu karena sebelumnya aku pernah menulis kurang lebih belasan artikel, mostly about football. Dan aku rasa, tulisanku itu alay, bukan dari pemikiranku dan masih mengutip pemberitaan dari media tanpa menyertakan sumbernya. Sekarang aku sudah bisa berpikir, bahwa yang seperti itu tidak layak untuk ditampilkan di khalayak umum.

Motivasiku yang lain untuk menulis adalah aku membutuhkan tempat berbagi yang istilahnya masih classy. Mengapa aku bilang classy? Karena seperti yang kita tahu, media sosial sekarang cenderung menjadi tempat  berbagi hal-hal yang tidak perlu. Kenapa aku bisa bilang begitu? Karena banyak hal-hal yang sebenarnya tidak perlu dibagikan oleh teman kita, entah itu di Instagram, Path, atau sejenisnya. Siapa yang peduli kamu sedang mendengarkan lagu apa, melihat film apa, dan check in di tempat makan yang mahal. Do I need to know? Memang sebagian orang itu adalah hal yang prestis, tapi bagiku itu hanyalah sampah dan mungkin akan sedikit mengganggu timeline kita.

Alasan lainnya adalah, aku tipe orang yang bisa dikatakan dinamis. Aku tidak suka diam di tempat yang sama untuk waktu yang lama. Pasti dalam 1 bulan kalender, aku menyempatkan diriku untuk berkelana entah ke tempat yang dekat di sekitar domisiliku di Jakarta, ataupun yang jauh sekalian mengitari Indonesia. Oleh karena itu, aku tidak ingin setiap perjalanan yang aku lakukan menguap begitu saja tanpa ada jejak. Dan menurutku, blog-lah tempat yang pas untuk meninggalkan jejak perjalananku, karena disini kita bisa lihat sekilas tempat yang dikunjungi, dan kalau kita butuh informasi apapun, bisa lihat di blogku ini hehehe :D

Aku berencana untuk menulis beberapa pengalaman berkelana di berbagai tempat di Indonesia, mengunjungi apa yang menjadi daya tarik di sana, dan mungkin kebanyakan tentang wisata alamnya. Aku adalah tipe orang yang menyukai perjalanan yang berhubungan dengan alam, karena menurut saya alam menyajikan keindahannya yang hanya kita tahu jika kita langsung berada di situ. Berwisata alam juga sebagai salah satu bentuk apresiasi terhadap ciptaan Allah SWT dan tentunya bisa melepaskan stress dari rutinitas yang membosankan.

Salam, Faliq

You Might Also Like

0 comments